September 30, 2022

GridIron365

Let's Get It!

Larry Page Pendiri Google Dan CEO Alphabet

2 min read

Salah satu pendiri Google dan CEO Alphabet, Larry Page lahir dengan coding dalam darahnya. Dia adalah seorang pengusaha internet dan ilmuwan komputer.

Di Stanford, Page bekerja sama dengan teman sekolah pascasarjana Sergey Brin dan menciptakan mesin pencari Google pada tahun 1998, yang mencantumkan hasil sesuai popularitas halaman. Sejak didirikan, Google telah berkembang sebagai mesin pencari paling populer di dunia.

Masa kecil Larry penuh dengan komputer dan majalah sains, dan hal itu mengembangkan ketertarikannya pada teknologi sejak usia dini. Page juga merupakan salah satu penemu PageRank, algoritme peringkat pencarian terkenal untuk Google, yang ia tulis bersama Brin.

Pada Juni 2019, Larry Page adalah orang terkaya ke-12 di dunia, dengan kekayaan bersih $ 51,1 miliar. Dan, Forbes menempatkannya di posisi 10 dalam daftar “Billionaires 2019”.

Lawrence Page lahir pada 26 Maret 1973, di East Lansing, Michigan AS. Kedua orang tuanya adalah profesor ilmu komputer. Ayahnya, Carl Page, adalah pelopor dalam ilmu komputer dan AI, dan ibunya dalam pemrograman komputer. Sejak kecil, Page terobsesi dengan komputer, ia sering menyombongkan diri sebagai siswa pertama di sekolahnya yang menyelesaikan tugas pengolah kata.

Page lulus dari East Lansing High School pada tahun 1991 dan mengejar gelar sarjana teknik komputer dari University of Michigan. Kemudian, ia mendaftar untuk gelar Master of Science dalam ilmu komputer di Universitas Stanford.

Pada tahun 2007, Page menikah dengan Lucinda Southworth, yang merupakan ilmuwan penelitian di Pulau Necker. Southworth juga merupakan adik dari aktris dan model Amerika, Carrie Southworth. Pasangan itu memiliki dua anak.

Selama waktunya di Stanford, Larry Page bertemu Sergey Brin, seorang peneliti yang mengerjakan sebuah proyek pada tahun 1955. Pada tahun 1996, Larry dan Sergey telah membangun mesin pencari sbobet indonesia pertama mereka yang disebut ‘BackRub,’ yang hanya beroperasi di server Stanford. untuk beberapa bulan.

Keduanya memutuskan bahwa mereka ingin mewujudkan ide mereka, dan salah satu pendiri Sun Microsystems, Andy Bechtolsheim, memainkan peran utama dalam proses ini saat dia menulis cek sebesar $100000.

Perusahaan ini menjadi kenyataan pada tahun 1988, dan namanya masing-masing diubah menjadi nama ikonik yang dipegangnya hingga saat ini, Google. Pada tahun 2001, Eric Schmidt menjadi CEO, dan yang lainnya naik level hingga presiden produk dan teknologi.

Pada tahun 2004, situs web tersebut meluncurkan Orkut, situs web jejaring sosial, dan Google Desktop Search. Dan kemudian pada tahun yang sama mereka mengadakan Penawaran Umum Perdana yang langsung membuat mereka menjadi jutawan.

Tahun 2005 membawa kami Google Map, Blogger Mobile, Google Reader, dan perusahaan bahkan mengakuisisi YouTube.

Google melakukan kolaborasi pada tahun 2007 dengan Salesforce.com dan China Mobile, dan mereka juga menandatangani untuk membuat aplikasi pendidikan Google tersedia bagi siswa di Rwanda dan Kenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *